18/05/12

9 Kesalahan Wanita Saat Diet

9 Kesalahan Wanita Saat Diet
Diet yang baik dan benar dapat memberikan hasil yang juga memuaskan sehingga mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. 

Namun, banyak wanita merasa frustasi karena sering gagal berdiet. Ada saja masalah yang mengganggu saat melakukan diet atau dari cara melakukan program diet itu sendiri yang salah.

Simak 9 Kesalahan Wanita Saat Diet berikut ini :

  1. Camilan sebagai makan malam. Sering wanita kesulitan membedakan saat makan malam dengan ngemil. Ini yang menyebabkan diet anda gagal.
  2. Melewatkan sarapan. Kebiasaan melewatkan sarapan pada pagi hari akan memicu penurunan sistem metabolisme. Akibatnya timbulah perasaan ingin ngemil terus sebelum waktu makan siang tiba.
  3. Takut kelaparan. Makanlah jenis makanan yang kaya akan serat sehingga anda tidak mudah lapar.
  4. Ngemil. Wanita sering melewatkan makan utama dan memilih untuk lebih ngemil. Padahal ngemil bikin ketagihan,ingin makan terus, apalagi ditambah jenis camilan yang tidak sehat.
  5. Salah membaca label makanan. Kesalahan dalam membaca label makanan membuat banyak wanita gagal dalam berdiet karena cara yang mereka lakukan otomatis tidak sesuai dengan apa yang seharusnya dianjurkan.
  6. Terobsesi pada angka. Wanita selalu disibukkan dengan angka penurunan berat badan, tiap hari selalu mikir udah turun lagi belum ya, beratnya kok belum turun, kapan nih beratnya turun, dll. Mereka malah lupa memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh.
  7. Makanan dengan label diet. Wanita cenderung jika sudah makan jenis makanan diet maka akan aman. Namun ternyata, mereka justru terjebak untuk makan terus.
  8. Cepat menyerah. Ketika dihadapkan dengan makanan berkalori tinggi yang lezat, wanita cenderung mengabaikan masa dietnya dan melupakan sejenak jadwal diet yang sedang berlangsung.
  9. Makan dalam porsi besar. Wanita cenderung ingin balas dendam dengan makan malam dengan jumlah yang besar ketika seharian penuh merasa bisa menahan rasa lapar.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free