06/05/12

10 Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai

10 Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai 10 Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai. Pewarnaan rambut adalah salah satu cara untuk memerindah penampilan, terutama pada area wajah. Pemilihan warna yang sesuai dengan karakterwajah dan warna kulit akan membuat suatu kombinasi yang sempurna untuk mempercantik penampilan anda. Di samping itu juga, akan nampak enak dan fresh dipandang mata.

Setelah menemukan warna yang cocok, maka langkah selanjutnya yakni bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai. Nah, berikut ini 10 Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai :
  1. Mencuci rambut. Setelah rambut diberi warna, diamkan selama 2 hari. Keramas menggunakan air dingin agar menjaga lapisan kutikula dan menjaga kelembaban rambut anda.
  2. Pemakaian Shampo menjaga kelembaban. Jangan memakai shampo anti ketombe atau sejenisnya, karena dapat membuat rambut kering dan cepat luntur warna cat rambutnya. Gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut secara merata.
  3. Produk tata rambut. Pakailah produk semprot agar tidak banyak mengkontaminasi rambut. Jika ingin mengubah gaya rambut, gunakan ceramic style untuk mengikalkan rambut agar lebih aman.Di samping itu dapat berfungsi menambah volume dan menajamkan warna tekstur rambut.
  4. Penggunaan pengering. Gunakan hair dryer dengan suhu rendah saja agar menjaga kutikula tetap sehat.
  5. Kilau warna rambut. Gunakan vitamin rambut khusus untuk rambut yang diwarnai agar tetap menjaga warna tiap helai rambut tetap berkilau.
  6. Hindari sinar matahari langsung terlalu lama.
  7. Hindari berenang terlalu lama karena kolam renang mengandung kaporit dan garam pada air laut akan membuat tekstur rambut kering dan rusak.
  8. Melakukan masker terhadap rambut atau menggunakan bantuan color enhancer yang mengandung kondisioner.
  9. Pengecatan jangan diulang dalam waktu yang berdekatan. hal ini akan membuat rambut mudah rontok, rusak, dan bercabang.
  10. Gunakan produk overnight treatment yang tinggal semprot bagi anda yang tak mau repot untuk menjaga rambut anda lembab semalaman.
Itulah 10 Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai. Semoga bermanfaat!





Ping your blog, website, or RSS feed for Free