23/05/12

6 Jenis Makanan Laut Yang Baik Untuk Kesehatan

6 Jenis Makanan Laut Yang Baik Untuk KesehatanSiapa yang tak suka dengan makanan laut atau seafood? makanan dari seafood sering kita jumpai yang dimasak dengan berbagai jenis olahan masakan yang lezat dan mengoda lidah, sebut saja kepiting saos tiram, udang bakar madu, kerang rebus, dan sebagainya. Namun tahukah anda bahwa makanan seafood iru mengandung nutrisi dan kandungan protein yang baik untuk kesehatan?



Berikut ini 6 jenis makanan laut yang baik untuk kesehatan :
  1. Cumi-cumi. Daging cumi-cumi kaya akan vitamin B dan C yang dapat membantu menambah nafsu makan dan baik untuk pencernaan.
  2. Teripang. Teripang laut mengandung jauh lebih banyak zat besi daripada ikan dan kandungan yodium yang tinggi. Selain itu juga kaya akan kandungan vitamin B12, B1, B2 ,dan C.
  3. Kerang. Kerang mengandung banyak selenium ( untuk melindungi organisme dari kanke), natrium, kalium, kalsium, magnesium, yodium, mangaan, kobalt, boron. Cobalt merupakan stimulan untuk proses pembentukan darah, sintetis vitamin B12, dan mengaktifkan beberapa formasi fermentasi.
  4. Tiram. Tiram mengandung vitamin B dan D tinggi yang baik untuk tulang, kandungan seng di dalamnya berguna untuk sistem kekebalan tubuh.
  5. Udang dan kepiting.  Makanan yang ini kaya akan protein, mineral, nmaun minim akan kandungan lemak. Udang memiliki kandungan yodium 100 kali lebih banyak daripdada daging sapi. Udang juga mengandung vitamin B12 yang berguna untuk pembentukan hemoglobin dan pemeliharaan sistem syaraf.
  6. Laminaria. Merupakan sejenis ganggang memiliki kandungan mineral lebih banyak daripada sayuran dan buah-buahan yang merupakan sumber vitamin B, A, C. makanan ini baik untuk penderita ginjal dan gangguan metabolisme tubuh.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free