11/05/12

5 Tips Mencegah Virus Menyerang Ponsel Android

5 Tips Mencegah Virus Menyerang Ponsel Android
Bagi anda pengguna ponsel android harus berhati-hati terhadap serangan virus yang bisa membahayakan kelangsungan hidup Android anda. Hal yang sering terjadi Android jika terkena serangan virus adalah nge-hang, aplikasi eror, pencurian data, bahkan paling parah ponsel Android anda akan mati.

Berikut ini 5 Tips Mencegah Virus Menyerang Ponsel Android  Anda :
  1. Gunakan aplikasi khusus keamanan ponsel Android. Gunakan salah satu pengamanan khusus untuk Android misalnya Tren Micro Mobile Security for Android. Disamping dapat digunakan untuk mengamankan password, juga bisa digunakan untuk semua data transaksi data mobile banking anda.
  2. Hati-hati jika ada sebuah aplikasi meminta izin untuk membuka akses data pribadi. Jangan pernah izinkan jika benar-benar tidak kredibel.
  3. Hindari instal aplikasi dari selain Android Market. Hal ini agar terhindar dari trojan Android.
  4. jangan pilih setting auto connect untuk wifi. Non aktifkan fungsi auto connect wifi dengan cara masuk ke dalam menu >> wireless & network >> wifi setting.
  5. Manfaatkan standar keamanan di ponsel Android. Pilih menu >> setting >> location & security >> masukkan data seperti no PIN dan password untuk mengunci ponsel. Hal ini bertujuan untuk mengamankan data pribadi saat ponsel hilang.
Itulah 5 Tips Mencegah Virus Menyerang Ponsel Android . Semoga bermanfaat!


Ping your blog, website, or RSS feed for Free