21/05/12

6 Cara Jitu Tingkatkan Daya Ingat Wanita

6 Cara Jitu Tingkatkan Daya Ingat Wanita
Wanita yang memiliki segudang aktifitas baik itu di kantor maupun dirumah pasti banyak memikirkan segala hal dalam waktu yang hampir bersamaan. Konsekuensinya, wanita mudah cepat lupa dalam mengingat sesuatu padahal merupakan hal yang simpel dan mudah. Namun bagi wanita dewasa normal hal ini sangatlah normal meskipun terkadang juga mengganggu.


Berikut ini 6 cara jitu meningkatkan daya ingat wanita yang harus anda simak :
  1. Mengingat nama. Gerakkan mata ke dedapn dan ke belakang selama 30 detik. Percaya deh, hal ini dapat membantu mengingat  kata atau nama yang baru saja anda dengar.
  2. Olahraga. Para pakar kesehatan menganjurkan melakukan aerobik atau olahraga secara teratur untuk memompa lebih banayak oksigen ke otak. Lakukan jalan cepat selama 30 menit 3 kali seminggu sebagai permulaan.
  3. Tidur cukup. Cerebellum yang merupakan bagian otak anda yang mengendalikan kecepatan dan akurasi akan katif setelah mendapatkan waktu istirahat yang cukup setiap hari.
  4. Ubah rutinitas. Lakukan sesuatu hal yang berbeda setiap harinya, misalnya menyikat gigi dengan tangan kiri. Hal ini dapat menstimulasi pertumbuhan sel otak dengan baik.
  5. Latih penciuman. Latihlah penciuman anda dengan mengenali aroma masakan tanpa melihat bentuknya.
  6. Berpikir kreatif. Cobalah ketika anda melakukan sesuatu misalnya memasak, buatlah eksperimen bahan masakan yang biasa anda buat menggunakan bahan lain yang belum pernah anda coba sebelumnya.


Ping your blog, website, or RSS feed for Free