05/05/12

Minuman Berenergi Bisa Rusak Gigi

Minuman Berenergi Bisa Rusak Gigi Minuman berenergi memang dibutuhkan bagi anda yang aktif bekerja, olahraga, dll karena mengandung bahan-bahan yang dapat memacu adrenalin dan memompa energi kita sehingga kita merasa lebih bugar dan fit selalu. Namun, ternyata Minuman Berenergi Bisa Rusak Gigi. Benarkah?

Menurut penelitian terbaru, minuman berenergi dapat menyebabkan kerusakan 2 kali lebih besar pada gigi. Hal ini terjadi pada sebagian besar remaja yang aktif. Jika anda minum-minuman berenergi dalam 5 hari berturut-turut maka yang terjadi adalah tingkat keasaman pada minuman tersebut akan mengikis email pada gigi.

Seperti yang kita tahu, email gigi sangat berperan penting sekali untuk melindungi gigi. Nah, jika email gigi terkikis terus, maka akanmenyebabkan kerusakan pada gigi dan tidak dapt diperbaiki lagi. Akibatnya, gigi menjadi lebih sensitif dan mudah berlubang. Kalau sudah begini, siap-siap tempel koyo di pipi atau cabut gigi anda.

Bahaya lain dari minuman berenergi ini yaitu terjadi obesitas, diabetes, dan penyakit jantung, karena minuman berenergi mengandung gula dan kadar kafein yang tinggi.

  1. Solusi untuk mengatasi masalah dan tindakan pencegahan dari kerusakan gigi akibat minuman berenergi adalah 
  2. Segera bilas mulut dengan air.
  3. Kunyah permen karet yang non gula setelah meminum minuman berenergi. Hal ini dimaksudkan agar mulut mengeluarkan air liur yang dapat mengembalikan tingkat keasaman mulut secara normal.
  4. jangan menyikat gigi setelah minum minuman berenergi. hal ini dapat memperburuk kadar keasaman yang menyebabkan parahnya kerusakan dan pengikisan email gigi.
Itulah Minuman Berenergi Bisa Rusak Gigi dan solusi untuk mencegahnya. Semoga bermanfaat!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free