07/05/12

Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat di Punggung

Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat di Punggung Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat di Punggung. Jerawat ternyata tidak hanya di wajah saja, punggung kita pun bisa dan sering mengalami tumbuh jerawat. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan terutama jika menyebabkan iritasi, gatal atau luka seperti yang terjadi pada wajah.

Bagi kaum wanita, jika mengenakan gaun yang terbuka pada bagian punggung, jerawat ini pastinya membuat repot. Akan mempengaruhi penampilan dan jadi tidak percaya diri. Harus segera dihilangkan untuk memperbaiki penampilan.

 Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Berikut Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat di Punggung :
  1. Konsumsi buah dan sayuran secara rutin agar kulit sehat selalu dan sel akan cepat melakukan regenerasi.
  2. Daerah iklim tropis, pasti sering mengeluarkan keringat. Mandilah secara teratur 2 kali sehari untuk membuat kulit bersih, fresh, dan sehat.
  3. Memakai pakaian yang menyerap keringat agar kotoran dan keringat tidak menempel terlalu lama di punggung.
  4. Ganti bra yang telah basah oleh keringat, karena bra yang basah akan menutupi pori-pori kulit sehingga menyebabkan jerawat.
  5. Bila perlu air bak mandi campur dengan cairan anti bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat.
  6. Jika telah terlanjur berjerawat di punggung, oleskan krim benzoyl Proxida. Jika gatal, jangan pernah menggaruk jerawat karena dapat menyebabkan iritasi dan luka. Biarkan hingga kering dan sembuh.
Itulah Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat di Punggung. Semoga bermanfaat!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free