16/05/12

Ternyata Banyak Makan Gula Bisa Bikin Bodoh!

Ternyata Banyak Makan Gula Bisa Bikin Bodoh!Semua orang menyukai jenis makanan dan minuman yang manis dengan pemakain bahan baku salah satunya gula. Namun, tahukah anda bahaya konsumsi gula selain penyebab penyakit diabetes?

Menurut penelitian, gula yang dikonsumsi 6 minggu berturut-turut dapat menyebabkan bodoh. Mengkonsumsi makanan yang kaya fruktosa dimana manisnya 6 kali melebihi gula tebu dalam jangka waktu yang panjang dapat mengurangi kemampuan otak untuk belajar dan mengingat informasi


Akibatnya, orang jadi lambat merespon sesuatu atau lemot atau loading lama, bahkan bisa tidak mengerti sama sekali. Gula jenis fruktosa ini bisa dijumpai pada olahan makanan bayi, minuman ringan, saus apel, dan bumbu.

Resistensi insulin karena mengkonsumsi fruktosa telah mengubah sel untuk menyimpan gula dan menggunakannya untuk menyimpan energi yang dibutuhkan untuk memproses emosi dan pikiran. Gula merupakan satu-satunya bahan bakar yang diketahui oleh sel-sel otak. Apabila sel-sel ini tidak dapat menggunakan insulin dengan benar, maka cara kerjanya juga ikut terpengaruh.

Namun, jangan khawatir, karena efek ini bisa ditangkal dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 sebanyak 1 gram setiap hari karena dapat mencegah kerusakan pada sel-sel pada otak.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free