16/05/12

6 Tips Menjaga Kebersihan Udara Dalam Rumah

6 Tips Menjaga Kebersihan Udara Dalam Rumah
Rumah yang bersih tentunya akan membuat penghuninya menjadi nyaman. Kunci utama kesehatan di dalam rumah salah satunya adalah sirkulasi yang baik agar kebersihan udara tetap terjaga dan selalu fresh. Bangunan dalam bentuk apappun harus memenuhi syarat sirkulasi yang standar untuk menjaga kesehatan. Bayangkan jika rumah anda lembab, berdebu, dan bau, patinya anda akan tersiksa dan tidak nyaman berada di dalamnya.


Berikut ini 6 Tips Menjaga Kebersihan Udara Dalam Rumah :
  1. Buka jendela. Membuka jendela terutama di pagi hari dapat membuat sirkulasi udara dari luar yang fresh menggantikan udara kotor di dalam rumah sehingga terasa sejuk dan menyehatkan.
  2. Perhatikan hewan peliharaan. Jika anda penyuka hewan yang berbulu, maka jagalah kesehatannya agar bulunya tidak mudah rontok karena bulu-bulu tersebut disamping membuat kotor rumah, bagi anda pengidap penyakit asma, ini bisa sangat menggangu pernafasan.
  3. Kurangi penggunaan bahan kimia. Pemakaian bahan kimia dalam alat rumah tangga dapat berbahaya bagi pernafasan, misalnya wangi spray pengarum ruangan yang mengandung aerosol, pewangi lantai yang menyengat, dll.
  4. Basmi serangga dan kutu. Cucilah peralatan berbahan linen seminggu sekali. Jemur kasur dan bantal agar kutu dan serangga hilang karena berbahaya bagi kesehatan jika terhirup di hidung.
  5. Jangan merokok. Merokok dalam ruangan dapat menyebabkan pengab dan orang lain terganggu sesak bernafas karena asapnya. Meskipun merokok sendirian, asap rokok mudah menempel di sofa dan karpet and, itu akan meninggalkan bau tak sedap juga. Sebaiknya jika merokok, lakukan di luar rumah seperti di teras atau di taman. 
  6. Pemakaian AC. Penggunaan AC hendaknya yang hemat energi dan mampu membuat sirkulasi udara di rumah jadi lebih baik.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free