11/05/12

4 Tips Agar Make Up Tahan Lama

4 Tips Agar Make Up Tahan Lama
Memakai make-up bagi kaum wanita merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam menjalankan aktifitas diluar rumah. Namun, seringkali make-up yang dipakai cepat pudar atau tidak awet karena banyak hal, seperti keringat, makanan dan minuman, debu dan asap, dll. Maka dari itu bagi wanita yang konsen dengan penampilan, hal ini akan sangat mengganggu, repot, dan tidak nyaman karena harus berulang kali merias diri secara instan.

Berikut ini 4 Tips Agar Make Up Tahan Lama : 

  1. Tekstur warna. Membuat tekstur warna yang berbeda di wajah akan membaut make-up tahan lebih lama. Gunakan tekstur gradasi, misalnya ketika memakai kosmetik dengan formula creamy, tambahkan bedak untuk melekatkannya lebih lama. Bisa juga gunakan eye liner sesuai warna eye shadow anda.
  2. Maskara. Bulu mata sering lepas jika dijepit, sedangkan maskara sering meninggalkan noda. Keriting bulu mata dari pangkalnya sebelum memakai maskara agar bulu mata lebih kuat dan ikalnya lebih tahan lama serta nampak lebih alami. Setelah selesai make up, oleskan bedak pada bagian atas dan bawah kelopak mata untuk membersihkan noda maskara di wajah.
  3. Bedak transparan. Gunakan sikat eye shadow berbulu halus untuk mengaplikasikan bedak transparan pada riasan mata. Hal ini akan membuat riasan dapat bertahan lama. Gunakan juga kuas bedak transparan yang besar merata tipis pada seluruh bagian wajah untuk menjaga foundation, consealer, dan blush on tetap terjaga. Semua ini bertujuan agar riasan terlihat alami dan mengurangi kilau kulit wajah yang cenderung berminyak.
  4. Lipstik. Penggunaan lisptik dalam waktu lama akan membuat bibir pecah-pecah. Di samping itu warna lipstik juga sering pudar setelah kita makan dan minum. Oleskan lip balm yang tidak berminyak sebelum memakai lipstik pada bibir yang pecah-pecah. Diamkan selama 1 menit dan hapus dengan tisu. Pulas bibir dengan lipstik yang anda sukai, ambil tisu dan lekatkan perlahan pada bibir lalu angkat. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak dari lipstik. Minyak ini yang menyebabkan lipstik mudah pudar.
itulah 4 Tips Agar Make Up Tahan Lama. Semoga bermanfaat!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free