08/05/12

9 Tips Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

9 Tips Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan 9 Tips Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Menyakitkan memang jika kita mengetahui ternyata cinta kita selama ini bertepuk sebelah tangan. Rasanya bercampur aduk jadi satu, sedih, kesal, sebel, BT, marah, dan stres. Perhatian, cinta, dan rasa sayang kita selama ini terabaikan begitu saja, bahkan mungkin tak dianggap.

Namun, hal tersebut bukan satu-satunya masalah yang akan menghentikan langkah anda. Hidup akan terus berjalan, yang sudah biarlah berlalu menjadi kenangan pahit yang harus dilupakan agar kita di masa mendatang lebih bisa banyak belajar dari kesalahan ini.

Berikut ini 9 Tips Atasi Cinta Bertepuk Seelah Tangan :
  1. Jangan terlalu obsesif. Buat diri anda slow, kendalikan manajemen emosi, dan bersikaplah wajar saja meski tidak terima dan perasaan menggebu.
  2. Tekuni hobi. Sibukkan diri anda dengan melakukan hobi yang anda gemari. Hal ini akan menghibur diri dan melatih berpikir jernih dan positif.
  3. Buka lembaran baru. Buat hidup anda fresh lagi dengan membuka lembaran baru kehidupan. Segera lepaskan kegalauan anda karena hanya akan membuat anda semakin terpuruk dalam kesedihan dan kesedihan.
  4. Jangan terburu mencari pengganti. Buat diri anda stabil dan merasa nyaman dengan kondisi hidup anda. Karena jika anda begitu patah hati langsung mencari dan mendapatkan pengganti yang baru maka cinta yang terbentuk adalah cinta pelarian, bukan cinta yang sesungguhnya.
  5. Jangan kembangkan perasaan anda. Ketika anda tersakiti, it's enough! jangan pernah berharap dan 'menjilat' dengan balikan lagi sama dia, anda tidak akan pernah berhasil. Saatnya pikirkan diri anda sendiri.
  6. Yakinkan diri akan mendapat ganti yang lebih baik. Ubah mindset anda dengan pikiran positif ke arah yang lebih baik. Semoga ke depannya akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik darinya.
  7. Carilah orang yang mengerti perasaan anda. Curhat kepada teman, saudara, keluarga yang anda percayai akan membantu mengurangi rasa sedih anda. Anda pasti akan mendapatkan pencerahan dari orang-orang sekitar yang peduli dengan anda.
  8. Jangan menyalahkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri adalah hal yang sia-sia karena hanya akan menghantui pikiran anda. Anda akan disibukkan dengan mencari-cari apa yang salah dengan diri anda sehingga dia bersikap seperti itu. Masih banyak yang lebih penting yang harus anda lakukan.
  9. Sadar diri. Bersikap sadar dan peka terhadap perasaan sendiri dan dia adalah penting. Jika memang dia sudah atau tidak sehati dengan membalas cinta anda, maka segera bersikap bijak dan banting setir untuk melakukan hal yang lebih berguna. Masih panjang perjalanan hidup ini.
Itulah 9 Tips Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Semoga bermanfaat!


Ping your blog, website, or RSS feed for Free