07/05/12

6 Tips Membuat Kuku Cantik dan Sehat

6 Tips Membuat Kuku Cantik dan Sehat
6 Tips Membuat Kuku Cantik dan Sehat. Kuku merupakan salah satu bagian dari keindahan penampilan. Tak jarang orang menghabiskan banyak uang untuk sekedar membuat kuku menjadi cantik dan sehat dengan pergi ke salon melakukan perawatan manicure dan padicure

Lebih baik menghemat pengeluaran anda dengan membuat kuku lebih cantik dan sehat sendiri di rumah. Dengan cara-cara sederhana dan alami, namun hasilnya maksimal.

 Berikut ini 6 Tips Membuat Kuku Cantik dan Sehat :
  1. Mengeringkan tangan. Setelah anda beraktifitas yang berhubungan dengan air, misalnya mandi, mencuci piring, dll. segeralah keringkan tangan anda terutama pada bagian kuku. Hal ini dapat mncegah pertumbuhan jamur pada sela-sela kuku yang dapat membuat kuku mudah rapuh dan tidak sehat.
  2. Jangan memakai pembersih kuku acetone. Aceton memang lebih cepat dan mudah untuk membersihkan kuteks, namun aceton dapat membuat kuku kering. jadi, gunakan pembersih kuku dengan bahn lain.
  3. Gunakan sarung tangan. Ketika anda beraktifitas seperti mencuci pakaian, piring, mengepel, dll. gunakanlah sarung tangan berbahan vinyl. Terlalu lama tangan dan kuku anda terendam detergen akan membuat kuku rapuh dan kering.
  4. Minum susu. Minum susu dapat membuat kuku sehat dan tidak rapuh karena mengandung zat besi yang baik untuk rambut, gigi, dan kuku.
  5. Jaga kelembaban kuku. Oleskan olive oil atau minyak zaitun di lapisan kutikula sebelum tidur agar kuku terjaga kelambabannya.
  6. Percantik dengan kuteks. Kuteks dapat mempercantik keindahan kuku anda. Jangan lupa gunakan base coat sebelum memakai kuteks agar kuku tidak menguning. Setelah memakai kuteks, oleskan top coat agar kuteks tidak mudah mengelupas.
Itulah 6 Tips Membuat Kuku Cantik dan Sehat. Semoga bermanfaat!



Ping your blog, website, or RSS feed for Free