18/05/12

Seks Teratur Bisa Bikin Sehat

Seks Teratur Bisa Bikin Sehat
Melakukan seks dengan teratur ternyata tidak hanya menambah keharmonisan hubungan pasangan, namun juga bisa membuat tubuh lebih sehat. Melakukan seks 1 hingga 2 kali dalam seminggu dapat mengendalikan situasi penuh tekanan lebih baik, misalnya pidato di depan umum.

Hal ini disebabkan karena saat melakukan hubungan seks, tubuh melepas hormon endorfin dan exytocin yang dapat memicu kesenangan di otak. Kemudian timbulah perasaan intim dan tenang yang dapat meredam depresi dan kecemasan. 


Seks juga efektif membuat tidur anda lebih nyenyak karena saat orgasme tubuh melepaskan hormon prolactin tinggi yang membuat anda lebih tenang dan rileks lebih lama.

Seks bisa membantu mengurangi rasa sakit atau nyeri punggung dan sakit kepala. Menurut penelitian, sebagian wanita yang menderita migrain bisa sembuh saat mencapai klimas dengan orgasme saat melakukan hubungan seks. Endorfin yang dilepas memiliki sifat seperti morfin, yakni mengurangi dan menyembuhkan rasa sakit atau nyeri.

Seks ternyata juga bisa menangkal penyakit influenza. Orang yang melakukan hubungan seks secara teratur memiliki kadar antibodi bernama immunoglobulin (I gA) yang tinggi dimana dapat membantu melawan penyakit dan melindungi tubuh dari serangan demam dan flu.




Ping your blog, website, or RSS feed for Free