15/05/12

Ini Dia Rahasia Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Ini Dia Rahasia Kulit Tetap Sehat dan Cantik
Semua orang terutama kaum wanita pasti mendambakan kulit yang cantik dan sehat. Banyak cara dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, mulai spa, operasi, perawatan salon, dll. Namun, pastinya cara-cara itu pasti menguras kantong anda bukan? Kalau ada cara yang lebih hemat, kenapa mesti pilih cara yang mahal? Dapatkan keindahan, kecantikan, kelembutan kulit anda agar tampak lebih muda  dengan cara yang mudah dan sederhana.


 Nah, berikut ini tips agar kulit anda tetap sehat dan cantik :
  1. Tidur yang cukup 7-8 jam sehari. Tidur yang cukup dapat merelaksasi semua bagian tubuh. Hal ini bertujuan agar terhindar dari mata bengkak, peradangan, jerawat, dan masalah kulit lainnya.
  2. Selalu gunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit anda dan mengandung antioksidan.
  3. Olahraga teratur dan tetap terhidrasi. Menjaga hidrasi dengan cara minum air putih yang banyak dan gunakan pelembab dari kepala sampai kaki. Hal ini dapat menjaga kelembaban tubuh dan kulit. Olahraga secara teratur juga dapat menjaga kesehatan dan kesegaran kulit jika dilakukan pada pagi hari. Kurangi atau hindari asupan kafein dan alkohol untuk menghindari dehidrasi dan kulit yang keriput.
  4. Lakukan pengelupasan kulit (eksfoliasi). Hal ini penting dilakukan agar kulit tetap sehat, meningkatkan sirkulasi, dan memperbaiki penampilan kulit dengan melepas sel-sel kulit yang mati diganti dengan kulit baru yang lebih sehat dan lembut.  Gunakan scrub lembut untuk daerah wajah dan bagian tubuh sensitif lainnya. Sedangkan scrub kasar untuk daerah siku dan lutut.
  5. Konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Dapatkan jenis makanan yang kaya akan antioksidan vitamin A,C, dan D seperti berries, sayuran, kacang-kacangan. Makanan ini dapat melindungi kulit dari kerusakan sampai ke sel-sel dan melindungi kolagen kulit akibat asap kendaraan, polusi, sinar matahari, dll.
  6. Selalu gunakan krim pelindung sinar UV.  Sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini karena kulit menjadi kerut dan muncul garis-garis halus, bahkan kanker kulit. Gunakan krim tabir matahari setiap hari, memakai topi dan kacamata hitam, dan pelindung tubuh.
  7. Konsumsi makanan yang kaya omega 3. Sumber omega 3 dapat diperoleh dari daging merah, salmon, teri, sarden, tuna, kenari, sayuran hijau. Omega 3 dapat mendukung struktur kulit, menghindari kerut, mengurangi peradangan kekeringan.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free