06/05/12

Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenis Rambut

Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenis Rambut Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenis Rambut. Rambut merupakan elemen penting yang harus dijaga agar tetap sehat dan indah. Dengan rambut sehat dan indah, maka seseorang akan merasa nyaman dan orang lain yang memandang juga enak. Namun, ternyata untuk mendapatkan rambut yang sehat sekaligus indah cukup sulit karena banyak faktor. Salah satunya yakni ada beberapa rambut yang harus diperlakukan sesuai jenisnya. Jadi, perawatan rambut dilakukan sesuai jenis dan permasalahannya. 

Nah, berikut ini Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenis Rambut :
  1. Rambut Rapuh. Sering melakukan pengeritingan, pewarnaan, rebonding, dll pada rambut menyebabkan rambut mudah rapuh karena penggunaan obat yang efek zat kimia di dalamnya sebenarnya berbahaya. Rambut tidak sempat memperbaiki sel-selnya yang telah rusak. Hindari perawatan rambut sepeti yang disebut diatas. Kembalikan vitalitas rambut melalui pemberian nutrisi dan pemakaian pencuci rambut yang mengandung ginseng dan protein komplek agar rambut kuat tidak rontok.
  2. Rambut Berminyak. Faktor stres, diet, lembab, dll dapat memicu rambut menjadi berminyak. Jika dibiarkan, kulit akan berketombe dan rambut bisa rontok. Solusinya adalah cuci rambut sesering mungkin untuk mengangkat kotoran dan menjaga kadar minyak di rambut tidak berlebih.
  3. Rambut Berketombe. Sering mencuci rambut dengan shampo yang tidak tepat dan melakukan blow dengan obat berbahan kimia akan menyebabkan datangnya ketombe. Pilih shampo yang sesuai dengan kulit kepala dan raput anda, gunakan secara teratur.
  4. Rambut Kering. faktor diet terlalu ketat, stres, pemakaian bahan kimia untuk perawatan rambut dapat menyebabkan minyak di kulit kepala berkurang. hal ini dapat berakibat rambut kurang pelumas sehingga menjadi kering, kusam, kaku, mudah patah, dan bercabang. Gunakan jenis pencuci rambut yang menggunakan yoghurt karena dapat melembutkan kulit, menyehatkan, dan menyegarkan tubuh.
Itulah Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenis Rambut. Semoga bermanfaat!

Ping your blog, website, or RSS feed for Free