14/05/12

Setelah Putus Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?

Setelah Putus Cinta, Apa Yang Harus Dilakukan?
Ketika cinta bersemi memang orang lupa akan segalanya, karena segalanya tampak indah. Namun, jika sedang mengalami putus cinta, seolah dunia sudah kiamat dan galau berkepanjangan tak ada habisnya. Banyak orang mengalami depresi dan pesimis menghadapi hidup ke depan. Padahal hidup bukan hanya sekedar si dia dan si dia, hidup itu luas dan banyak yang harus anda kerjakan untuk memenuhi tanggung jawab anda kepada Tuhan, diri anda sendiri, keluarga, masyarakat, alam, dll. 


So, jangan pernah menyerah hadapi putus cinta dengan cara-cata berikut ini yang bisa membantu anda lepas dari rasa galau dan 'kehancuran' :
  1. Jangan mencari pacar pelarian. Carilah pacar dengan cinta, bukan karena atas dasar balas dendam. Menjalin hubungan dengan seseorang tanpa dasar chemistry yang benar-benar cinta itu dari anda, hanya akan menyakiti si dia. Anda sama saja menyebar virus sakit hati dan kebencian pada orang lain yang anda dekati. Ini akan memperparah perasaan dan image anda di mata orang lain.
  2. Jangan hubungi mantan lagi. Menghubungi mantan hanya akan memperburuk kondisi anda. Rasa kangen dan sayang yang dalam hanya akan menjerat anda ke dalam jurang kesedihan. Apalgi jika si mantan telah memiliki kekasih baru, huh rasanya ingin bunuh diri padahal anda masih cinta. Lepaskan, jangan pernah hubungi mantan anda lagi untuk melupakannya. Lanjutkan hidup anda dengan mencari orang yang anda cintai.
  3. Matikan gadget sebelum tidur.  Istirahatkan otak dan perasaan anda dari segala macam bentuk SMS, BBM, social media, dll agar hati anda tenang dan otak anda tidak terbayang-bayang. Biasanya kan anda dan si mantan curhat sebelum tidur, bercanda, ngucapin kata-kata cinta dan kata-kata indah sebelum tidur, dll. Nah mulai sekarang off kan terlebih dahulu segalanya. idurlah dengan nyenyak agar aktifitas di pagi hari dimulai dengan nyaman dan indah karena otomatis juga waktu tidur anda jadi cukup.
  4. Buang lagu-lagu cengeng atau melow abis. Kesalahan terbesar anda ketika putus cinta dalah mendengarkan lagu-lagu cengeng. Hal ini akan memperburuk situasi dan mood hati anda. Semuanya terasa larut dalam alunan lagu yang mendayu-dayu berisikan lirik galau. Aduh, buang jauh-jauh deh lagu-lagu seperti itu. Yah meskipun tidak semua lagu melow itu jelek sih. tapi paling tidak disaat anda galau, lagu itu tidak memperburuk suasana. Lain halnya kalau anda justru malah terhibur. Setel lagu nge-beat untuk membangkitkan semangat anda!


Ping your blog, website, or RSS feed for Free